PROSEDUR PENDAFTARAN CPNS

Baik untuk kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang pertama... :D
  1. Bagai mana sih prosedur pendaftaran CPNS yang berbasis online seperti sekarang ini???  

Sebelum berbicara mengenai prosedur pendaftar berbasis online saya lupa saya belum perkenalan di post sebelum nya.. hehe. Perkenalkan nama saya Ramdan Fauzi, sekarang saya telah bekerja di KEMENKUMHAM RI tepat nya di LP Kelas II B Tasikmalaya, saya mulai bekerja sejak 1 April 2014 Kemarin, dan mengikuti Pendaftaran CPNS Tahun 2013 kemarin, Alhamdulillah saya Lolos dan sudah menajalani tugas kurang lebih 3 bulan kebelakan.. hehe Naah melalui  blog saya ini saya akan sharing pengalaman saya ketika mengikuti pendaftaran CPNS 2013 yang telah saya lalui, untuk itu ikuti terus setiap artikel nya, mudah mudahan memudahkan agan - agan jika nanti mau iktu pendaftara CPNS 2014 juga.

Baik sudah cukup basa-basinya, kembali ke topik, untuk menjawab pertanyaan di atas...
 Jawab :
  • perosedur pertama tentu nya harus sudah dibuka dulu pendaftaran nya, nanti saya share di blog ini jika pendaftaran telah di buka, untuk sekarang ini saya baru mendapat info pembukaan pendaftaran akan di laksanakan pada minggu ke 3 bulan juli 2014 ini. jangan sampai ke tinggalan informasi. 
  • untuk prosedur pendaftaran nya mudah saja agan-agan. yaitu agan tinggal masuk ke alamat web instansi bersangkutan dalam hal ini dulu saya daftar di ( cpns.kemenkumham.go.id ) namun untuk 2014 di buka secara nasional di ( www.sscn.bkn.go.id / www.menpan.go.ig ). nah nanti agan agan bisa melakukan pendaftara di alamat web resmi tersebut bukan yang lain ya hati-hati ya gan jika ada yang mengarahkan ke alamat web selain itu hati-hati penipuan.
  • pendaftaran sama hal nya dengan kita daftar Facebook jadi agan agan tidak akan kebingungan dalam hal daftar online saya yakin itu, tp jika ada yang kebingungan  pada saat melakukan pendaftaran boleh bertanya di Group atau Page saya. >>Klik<< atau >>Klik<<
  • jika sudah selesai melakukan pendaftaran maka agan agan tinggal print out hasil data nya.
  • satukan print out nya dengan berkas lamaran.
  • selesai
Nah mudah kan untuk melakukan pendaftaran, namun saya akan berikan tips tips pada saat melakukan pendaptaran, karna dulu pada saat saya melakukan pendaftaran web nya susah di akses, dan saya kebingunan untuk memilih alokasi penempatan kerja. web susah di akses karen banyak sekali yang melakukan pendaptaran, di tambah lagi waktu pendaftaran nya dulu batas nya hanya 3 hari, jadi untuk tips nya yaitu :
 WAJIB DI BACA
  1. harus sabar saat melakukan pendaftaran karna akan sulit mengakses karena padat pendaftar :D
  2. web akan padat pada jam 08.00 - 21.15 (pada jam ini untuk mengakses web pendaftaran biasa nya sulit) trus refresh sampai bisa di akses.
  3. lakukan pendaftran pada awal klo bisa pas pendaftaran di buka agan agan sudah stand by
  4.  JANGAN SAMPAI SALAH PILIH PENEMPATAN Unit Kerja ( pilihlah seseuai domisili ) karna itu akan berpengaruh nanti pada penempatan kerja agan. tidak perlu liat kuota yang di sediakan pada lowongan karna itu tidak berpengaruh pada kelulusan, yang berpengaruh pada kelulusan yaitu setiap seleksi kita memenuhi syarat dan yang paling penting ujian CAT lulus dan mendapatkan peringkat tinggi, maka penempatan akan sesuai dengan yang kita pilih pada saat pendaftaran. pada saat CAT alhamdulillah saya dapat peringkat tinggi jadi alhamdulillah saya dapat penempatan kerja sesuai domisili yaitu TASIKMALAYA :D
  5. sabaar sabaar dan sabaar karna pasti agak sulit mengakses web pendaftaran

Semoga Postingan kali ini bermanfaat bagi teman-teman semua... amiiin amiin ya robbal alamiin
Wassalamu'alaikm Wr. Wb.

By : Ramdan Fauzi
Lapas Kelas 2B Tasikmalaya 
Baca Selengkapnya Biografi Saya : Profil Ramdan Fauzi

Baca Juga Artikel Terkait : >Klik<

Salam Sukses....
By : Ramdan Fauzi
Twitter : @Info_CPNS2014

Instagram : ramdan_fauzi
WA : 085220684140

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : My Website | Barterz Template | My Template
Copyright © 2014. INFORMASI CPNS - All Rights Reserved
Template Created by My Website Published by Ramdan Fauzi
Proudly powered by Barterz